TuxPlus lahir dari rasa bangga pada rekan-rekan di tanah air yang semakin banyak yang menggunakan Sistem Operasi Komputer yang legal atau yang Open Source. Sedangkan Linux sebagai salah satu OS yang Open Source yang tentu saja merupakan produk "Legal", merupakan alternatif bagi Anak Negri yang masih peduli akan lisensi atau keaslian sebuah produk TI. Dimana produk TI berbayar belum / tidak kita miliki, produk BAJAKAN tidak menjadi alternatif penggantinya. Karena saya merasa malu jika Indonesia di cap sebagai negara PEMBAJAK software dan Sistem Operasi Komputer. Namun dengan tidak menutup mata, kenyataannya banyak individu bahkan perusahaan-perusahaan besar sekalipun masih tidak peduli akan keaslian produk TI yang mereka gunakan.

Rasa bangga yang berangkat dari banyaknya anggota forum Linux yang saya ikuti, makin menguatkan tekad saya untuk membuat blog (gratisan sing penting "Legal") sebagai wadah informasi Linux dan Open Source terkini khususnya untuk wilayah Indonesia.

Tujuan penulis saat ini adalah ingin membangun sebuah blog Linux dan Open Source yang lengkap, (semoga) Langgeng, tidak "Distroisme" namun menjunjung tinggi perbedaan yang ada pada setiap Distro Linux dan semoga blog ini bermanfaat bagi pengguna Linux pada umumnya. Sehingga kedepannya saya mengharapkan akan bertambah banyak pengguna Linux di Indonesia, minimalnya masyarakat awan akan tahu tentang Linux.

Kritik, saran atau mungkin bagi sobat Linux Plus di Indonesia ada yang ingin menyumbangkan buah pikiran, saya akan sangat menghargainya. Dan tentu saja dengan senang hati saya menunggu kontribusi sobat tersebut melalui email : dede.mahmud@gmail.com atau ym :d2_mahmud atau di melalui Facebook.

Terimakasih, dan selamat berjuang melawan Pembajakan produk TI! :D